logo Kompas.id
InternasionalHarga Bitcoin Turun Tajam, Kepercayaan Diri Investor Goyah

Harga Bitcoin Turun Tajam, Kepercayaan Diri Investor Goyah

Pada April lalu, harga bitcoin menjulang dan menggapai level di atas 60.000 dollar AS untuk pertama kali. Namun, penurunan tajam harga bitcoin baru-baru ini telah membuat kepercayaan diri penggemarnya goyah.

Oleh BENNY D KOESTANTO
· 1 menit baca
Memuat data...
AP Photo/Kin Cheung

Bitcoin adalah salah satu mata uang digital yang semakin populer. Tampak salah seorang warga Hong Kong menggunakan ATM Bitcoin di Hong Kong, Jumat (8/12/2017).

NEW YORK, SELASA — Harga bitcoin turun tajam mendekati level psikologis  30.000 dollar AS atau Rp 428,31 juta pada Selasa (8/6/2021). Level serendah 30.000 dollar AS itu belum pernah ditembus bitcoin sejak Januari 2021. Penurunan tajam harga bitcoin terbaru kali ini pun menyeret mata uang-mata uang kripto lain di belakangnya.

Pada April lalu, harga bitcoin menjulang dan menggapai level di atas 60.000 dollar AS untuk pertama kali. Namun, penurunan harga mata uang kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar global itu baru-baru ini telah mengguncang kepercayaan diri di pasar. Bitcoin pernah merosot dan hampir menyentuh level 30.000 dollar AS pada bulan lalu. Level bitcoin yang ada saat ini hanya sekitar separuh dari level tertinggi sepanjang masa, yakni 64.870 dollar AS.

Editor: Fransisca Romana Ninik W
Bagikan
Memuat data..