logo Kompas.id
Ilmu Pengetahuan & TeknologiPerkuat Kapasitas Tenaga Kesehatan dalam Digitalisasi Layanan

Perkuat Kapasitas Tenaga Kesehatan dalam Digitalisasi Layanan

Kesiapan sumber daya kesehatan menentukan upaya percepatan digitalisasi kesehatan nasional. Peningkatan kompetensi pun diperlukan dalam pemanfaatan teknologi digital bagi seluruh sumber daya kesehatan di Indonesia.

Oleh
DEONISIA ARLINTA
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Priyombodo

Karya inovasi Universitas Indonesia implan tulang wajah yang dipamerkan dalam mini expo acara forum diskusi ”Sinergi Triple Helix Bidang Kesehatan dan Obat” di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Kesiapan sumber daya kesehatan sangat menentukan upaya percepatan digitalisasi kesehatan nasional. Peningkatan kompetensi pun diperlukan dalam pemanfaatan teknologi digital bagi seluruh sumber daya kesehatan di Indonesia.

Kepala Bidang Perencanaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (Badan PPSDM) Kesehatan, di Jakarta, Angger Rina Widowati mengatakan hal itu dalam rangkaian webinar Forum Ilmiah Tagunan yang diadakan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia, Kamis (2/12/2021), di Jakarta.

Editor:
Bagikan