logo Kompas.id
Ilmu Pengetahuan & TeknologiKontribusi Pihak Swasta dalam Penurunan Emisi Perlu Lebih Terukur

Kontribusi Pihak Swasta dalam Penurunan Emisi Perlu Lebih Terukur

Upaya penurunan emisi karbon perlu dilakukan berbagai pihak, termasuk korporasi. Upaya swasta tersebut perlu diakui dan perlu disertai dengan target pencapaian yang terukur.

Oleh PRADIPTA PANDU
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Aktivis lingkungan dari Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Jakarta menggelar aksi di depan Gedung Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Jakarta, Jumat (11/12/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Upaya menanggulangi perubahan iklim dan mencapai target penurunan emisi harus didukung oleh berbagai pihak, tak terkecuali korporasi, khususnya yang bergerak di bidang perkebunan ataupun kehutanan. Selain komitmen dan aksi nyata, upaya penurunan emisi yang dilakukan korporasi juga perlu disertai dengan target pencapaian yang terukur.

Hal tersebut mengemuka dalam diskusi daring bertajuk ”Tindakan Lokal untuk Dampak Global” yang diselenggarakan Jurisdiction Coalition Action Forum (JCAF), Kamis (25/11/2021). Diskusi yang dihadiri pihak swasta ini membahas hasil Konferensi Para Pihak tentang Perubahan Iklim Ke-26 (COP 26) di Glasgow, Skotlandia, dan peran swasta dalam mendukung penurunan emisi sesuai hasil COP 26 tersebut.

Editor: Adhitya Ramadhan
Bagikan