logo Kompas.id
Ilmu Pengetahuan & TeknologiInformasi yang Tepat Penting...
Iklan

Informasi yang Tepat Penting bagi Pendidikan Calon Imam

Tanpa disadari, para imam dan frater juga menjadi pemengaruh (”influencer”). Para imam dan frater punya pengaruh bagi umat, karena itu mereka juga harus benar dalam mendapatkan dan menyebarkan informasi.

Oleh
Angger Putranto
· 3 menit baca
https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/brp_XX_hLzJC6KZGXgWquZuMeB0=/1024x666/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F05%2F7d3015af-e537-4167-ba8e-892613c1bff2_jpg.jpg
Kompas/Priyombodo

Mural bertema no hoax menghiasi tembok di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Selasa (5/5/2020). Hoax atau hoaks atau penyebaran informasi palsu di masyarakat melalui berbagai media terutama media sosial dan grup percakapan kian mengkhawatirkan. Salah satu yang menjadikan maraknya penyebaran hoaks adalah kenyataan jumlah pemegang telepon pintar yang terus meningkat.

JAKARTA, KOMPAS — Kemajuan teknologi tak jarang diikuti dengan banjir informasi. Kemampuan memilih dan memilah informasi yang tepat penting bagi para imam dan calon imam Gereja Katolik karena mereka kerap jadi rujukan bagi umat.

Sadar akan kebutuhan tersebut Garudafood bekerja sama dengan harian Kompas dan Seminari Tinggi Interdiocessan San Giovanni XXIII Malang menggelar Literasi Digital bertajuk ”Banjir Informasi, Memilah Hoax dan Fake News”. Pada kesempatan tersebut Garudafood juga menyumbangkan ratusan akses berlangganan Kompas.id kepada para pastor dan frater (calon imam) di Komunitas Seminari Tinggi Interdiocessan San Giovanni XXIII Malang.

Editor:
kompascetak
Bagikan