logo Kompas.id
Ilmu Pengetahuan & TeknologiSejumlah Rumah Sakit Alami Darurat Oksigen

Sejumlah Rumah Sakit Alami Darurat Oksigen

Sejumlah rumah sakit melaporkan mulai kesulitan pasokan oksigen. Ini karena jumlah pasien Covid-19 yang banyak dan terbatasnya kapasitas produksi serta distribusi oksigen.

Oleh Ahmad Arif
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Wawan H Prabowo

Warga antre untuk mengisi ulang tabung oksigen di Jalan Swadarma Raya, Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Minggu (4/7/2021). Lonjakan kasus Covid-19 beberapa hari terakhir ini membuat kebutuhan oksigen melambung tinggi hingga membuat sejumlah tempat pengisian oksigen kehabisan stok. 

JAKARTA, KOMPAS-Lonjakan pasien Covid-19 telah menyebabkan sejumlah rumah sakit kekurangan oksigen, sebagaimana yang dialami oleh Rumah Sakit Umum Pusat Dr Sardjito. Habisnya stok oksigen bisa berakibat sangat fatal bagi pasien Covid-19, terutama yang membutuhkan perawatan intensif.

Kekurangan pasokan dan permintaan bantuan oksigen telah disampaikan Direktur Utama RSUP Dr Sardjito Rukmono Siswishanto ke Menteri Kesehatan RI, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, dan para pihak lain terkait pada Sabtu (3/7/2021).

Editor:
Bagikan
Memuat data..