logo Kompas.id
Ilmu Pengetahuan & Teknologi63 Pasien di RSUP Dr Sardjito Meninggal dalam Sehari

63 Pasien di RSUP Dr Sardjito Meninggal dalam Sehari

Keterlambatan pasokan oksigen diduga menjadi salah satu penyebab meninggalnya puluhan pasien di Rumah Sakit Umum Pusat Dr Sardjito, Yogyakarta. Sebanyak 63 pasien meninggal dalam sehari semalam.

Oleh
Ahmad Arif/Haris Firdaus
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO

Sejumlah ambulans diparkir berderet di kawasan Pogung Lor, Sinduadi, Mlati, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (17/6/2021). Ambulans yang mayoritas baru saja digunakan untuk mengantar pasien ke Rumah Sakit Umum Pusat Dr Sardjito itu diparkir di lokasi tersebut karena area parkir di rumah sakit itu penuh seiring melonjaknya kasus Covid-19 di DIY.

JAKARTA, KOMPAS — Sebanyak 63 pasien di Rumah Sakit Umum Pusat Dr Sardjito, Yogyakarta, meninggal dalam sehari semalam. Keterlambatan pasokan oksigen diduga turut menyebabkan meninggalnya pasien dengan jumlah yang belum pernah terjadi dalam sejarah rumah sakit ini.

Informasi yang diperoleh Kompas menunjukkan, pasien yang meninggal di RSUP Dr Sardjito pada Sabtu (3/7/2021) hingga Minggu (4/7) dinihari terdiri dari 9 orang di ruang intensif, 30 di bangsal rawat inap, dan 12 di instalasi gawat darurat. Mereka merupakan pasien Covid-19 yang rata-rata mengalami pemburukan dan butuh pasokan oksigen.

Editor:
Aloysius Budi Kurniawan
Bagikan