logo Kompas.id
Ilmu Pengetahuan & TeknologiKeterjangkauan Informasi...
Iklan

Keterjangkauan Informasi terhadap Layanan Pemerintah Masih Bermasalah

Keterjangkauan masyarakat terhadap informasi terkait layanan kesehatan dan bantuan sosial masih perlu ditingkatkan. Warga umumnya menggantungkan harapan tertinggi terkait informasi terhadap RT/RW setempat.

Oleh
Ahmad Arif
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/Wh-0kZ6uaH-qjipBK9vyz4mxQzc=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F02%2F20210201_120803_1612187068.jpg
KOMPAS/NORBERTUS ARYA DWIANGGA MARTIAR

Salah satu adegan dari 17 adegan rekonstruksi kasus dugaan suap dana bantuan sosial Kementerian Sosial yang dilaksanakan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin (1/2/2021), di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS — Keterbukaan dan keterjangkauan informasi masyarakat terhadap layanan kesehatan dan bantuan sosial menjadi masalah besar dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, selain persoalan tes, lacak, dan isolasi. Pemerintah diminta meningkatkan partisipasi warga dengan memperkuat suara dari bawah yang dilembagakan.

Evaluasi layanan penanganan Covid-19 itu terungkap dalam kajian International NGO Forum on Indonesian Development (INFID) yang disampaikan secara daring pada Kamis (4/2/2021) di Jakarta.

Editor:
evyrachmawati
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000