logo Kompas.id
HumanioraPeringkat Penting, tetapi...
Iklan

Peringkat Penting, tetapi Kebermanfaatan Perguruan Tinggi adalah yang Utama

Perguruan tinggi Indonesia terus didorong agar semakin banyak masuk dalam pemeringkatan dunia. Pemeringkatan bisa sebagai tolok ukur, tetapi kemanfaatan di masyarakat adalah yang utama.

Oleh
ESTER LINCE NAPITUPULU
· 6 menit baca
Pemerintah Indonesia mendorong lebih banyak perguruan tinggi Indonesia untuk masuk dalam pemeringkatan <i>world class university</i>. Lewat program Top Executive University Gathering, Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Diktiristek Nizam mengajak pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta untuk berkolaborasi meningkatkan capaian PT Indonesia yang berkelas dunia.
DOKUMENTASI HUMAS DIKTIRISTEK

Pemerintah Indonesia mendorong lebih banyak perguruan tinggi Indonesia untuk masuk dalam pemeringkatan world class university. Lewat program Top Executive University Gathering, Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Diktiristek Nizam mengajak pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta untuk berkolaborasi meningkatkan capaian PT Indonesia yang berkelas dunia.

Menambah jumlah perguruan tinggi berkelas dunia menjadi salah satu program strategis pemerintah. Lewat ajang Top Executive University Gathering yang digelar di Tangerang Selatan, Banten, Kamis (26/1/2023), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengajak pimpinan perguruan tinggi untuk menyamakan persepsi tentangnya pentingnya mewujudkan perguruan tinggi kelas dunia yang mengedepankan kolaborasi dan kualitas pelayanan.

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim di hadapan rektor, majelis wali amanat, dan senat akademik perguruan tinggi negeri dan swasta mengatakan, program Top Executive University Gathering merupakan momentum yang tepat untuk mendukung dan memperkuat kolaborasi antar-perguruan tinggi untuk mewujudkan universitas berkelas dunia.

Editor:
ALOYSIUS BUDI KURNIAWAN
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000