logo Kompas.id
Gaya HidupE-Sports Membuat Pasar Gim di PC Masih Hidup

E-Sports Membuat Pasar Gim di PC Masih Hidup

Industri gim di komputer personal atau PC masih memiliki pangsa pasar yang besar di Indonesia. Pemain gim di PC dianggap loyal dalam mendedikasikan waktu khusus untuk bermain gim. Industri gim PC pun tetap berkembang.

Oleh satrio pangarso wisanggeni
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/SAMUEL OKTORA

Sejumlah pemain sedang berlatih di salah satu ruangan lantai satu Syntax E Sports Hub di Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (3/7/2019). Di tempat ini disediakan fasilitas bagi pemain profesional yang difokuskan menjadi atlet e-sport.

JAKARTA, KOMPAS — Pasar gim komputer personal atau PC dinilai akan tetap bisa tumbuh di tengah dominasi gim e-sports untuk platform mobile atau ponsel pintar. Industri menilai, platform ini memiliki pasarnya masing-masing. Bahkan, pemain gim PC dinilai cenderung loyal terhadap platform tersebut.

VP Business Development One Up Edwin mengatakan, gim PC masih memiliki pangsa pasar yang besar di Indonesia. One Up adalah perusahaan penata acara (event organizer) yang bergerak khusus pada perhelatan e-sports di Indonesia. Mengutip data dari Newzoo, ia menunjukkan bahwa 67 persen laki-laki dan 59 persen perempuan warga perkotaan Indonesia bermain gim di PC.

Editor: Khaerudin Khaerudin
Bagikan
Memuat data..