logo Kompas.id
EkonomiAdu Siasat Bank Berbasis...
Iklan

Adu Siasat Bank Berbasis Layanan Digital

Bank berbasis layanan digital memiliki prospek cerah pada 2024 dengan mengandalkan kolaborasi dan layanan personal.

Oleh
AGUSTINUS YOGA PRIMANTORO
· 6 menit baca
Ilustrasi digitalisasi
KOMPAS/JUMARTO YULIANUS

Ilustrasi digitalisasi

Digitalisasi menjadi keniscayaan yang dihadapi oleh berbagai sektor, tak terkecuali perbankan. Dalam lima tahun terakhir, sejumlah perbankan yang mengukuhkan diri sebagai bank dengan 100 persen berbasis layanan digital atau kerap disebut ”bank digital” pun mulai bermunculan.

Sebelum menelaah lebih jauh lagi, alangkah baiknya pengistilahan bank digital itu mendapatkan makna dan arti yang jelas terlebih dahulu. Sebab, istilah bank digital akan cenderung disalahartikan sebagai entitas baru perbankan yang berbeda dengan bank umum lainnya atau yang kerap disebut dengan bank konvensional.

Editor:
MUHAMMAD FAJAR MARTA
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000