logo Kompas.id
EkonomiSetelah TikTok, Giliran Roposo...
Iklan

Setelah TikTok, Giliran Roposo dari India Muncul di Pasar Indonesia

Roposo, aplikasi asli India, langsung menuai manfaat usai Pemerintah India melarang 59 aplikasi buatan China, termasuk TikTok dan WeChat, beroperasi di India awal Juli 2020.

Oleh
MEDIANA
· 5 menit baca
Direktur Pengembangan Pasar Glance, pengembang Raposo, di Indonesia, Dalip Shahri (paling kiri), berfoto bersama para kreator Roposo, Senin (30/10/2023), di Jakarta.
KOMPAS/MEDIANA

Direktur Pengembangan Pasar Glance, pengembang Raposo, di Indonesia, Dalip Shahri (paling kiri), berfoto bersama para kreator Roposo, Senin (30/10/2023), di Jakarta.

Platform media sosial asal India, Roposo, resmi meluncur di pasar Indonesia, Senin (30/10/2023). Media sosial ini menawarkan format yang akan mengingatkan siapa pun pengguna ponsel pintar dengan cara kerja media sosial yang sudah ada. Apalagi, kalau bukan format konten video live streaming. Kreator, sebutan bagi pembuat video di media sosial, juga bisa berinteraksi aktif dengan penonton, mirip dengan fasilitas media sosial terdahulu yang populer di Indonesia, seperti Instagram dan TikTok.

Siapa pun bisa menjadi kreator di Roposo, baik pemula, pemengaruh, maupun artis yang sebelumnya sudah jadi kreator di platform media sosial lainnya. Para kreator tersebut dapat melakukan monetisasi konten di Roposo, sama halnya dengan platform media sosial yang memungkinkan kreator meraup penghasilan dari konten yang diproduksi dan tawaran kerja sama iklan dengan jenama.

Editor:
AUFRIDA WISMI WARASTRI
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000