logo Kompas.id
EkonomiMemperluas Layanan Digital...
Iklan

Memperluas Layanan Digital Perbankan untuk Diaspora

Perbankan didorong untuk meningkatkan inovasi layanan digital dan ekosistem keuangan bagi nasabah Indonesia yang bekerja atau bertempat tinggal di luar negeri. Transaksi keuangan oleh diaspora dinilai sangat besar.

Oleh
BM LUKITA GRAHADYARINI
· 4 menit baca
Bank Mandiri memperkenalkan fitur Livin’ Around the World sebagai bentuk layanan digital perbankan kepada diaspora, termasuk pekerja migran Indonesia, dalam Pesta Rakyat memperingati HUT RI Ke-78, di Taipei City Hall, Taiwan, Minggu (20/8/2023).
BM LUKITA GRAHADYARINI

Bank Mandiri memperkenalkan fitur Livin’ Around the World sebagai bentuk layanan digital perbankan kepada diaspora, termasuk pekerja migran Indonesia, dalam Pesta Rakyat memperingati HUT RI Ke-78, di Taipei City Hall, Taiwan, Minggu (20/8/2023).

Perluasan layanan digital perbankan menjadi keniscayaan untuk menjangkau warga Indonesia yang bekerja dan menetap di luar negeri. Transformasi digital perbankan didorong tidak hanya untuk simpanan dan pembayaran, tetapi juga membidik pembiayaan nasabah.

Sutris, pekerja migran Indonesia di Taiwan, sudah menggunakan layanan digital perbankan Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini untuk transaksi keuangan serta merintis usaha di kampungnya di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Sutris, yang menjadi pekerja migran sejak 2007, telah memiliki akun mobile banking di tiga bank BUMN.

Editor:
ARIS PRASETYO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000