logo Kompas.id
EkonomiGangguan Layanan, BSI Telusuri...
Iklan

Gangguan Layanan, BSI Telusuri Dugaan Serangan Siber

Layanan perbankan BSI terganggu sejak Senin. Hingga Rabu, baru sebagian nasabah yang bisa kembali mengakses layanan perbankan. Selain memastikan keamanan dana dan data nasabah, manajemen menelusuri dugaan serangan siber.

Oleh
BENEDIKTUS KRISNA YOGATAMA, MARIA PASCHALIA JUDITH JUSTIARI
· 3 menit baca
<i>Teller</i> Bank Syariah Indonesia melayani nasabah di kantor cabang Hasanudin, Blok M, Jakarta, Senin (1/2/2021).
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Teller Bank Syariah Indonesia melayani nasabah di kantor cabang Hasanudin, Blok M, Jakarta, Senin (1/2/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Manajemen PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI menelusuri dugaan adanya serangan siber yang mengganggu layanan perbankan kepada nasabah sejak Senin (8/5/2023). Pihaknya juga meminta maaf dan meyakinkan nasabah bahwa dana dan data nasabah dalam kondisi aman.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, terkait adanya serangan siber, pada dasarnya BSI akan melakukan penelusuran atas hal tersebut.

Editor:
MUHAMMAD FAJAR MARTA
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000