logo Kompas.id
EkonomiKinerja Perbankan Sumbar Tahun 2021 Tumbuh Positif

Kinerja Perbankan Sumbar Tahun 2021 Tumbuh Positif

OJK menyebut indikator perbankan di Sumbar, yaitu pertumbuhan aset, dana pihak ketiga, dan pertumbuhan kredit, menunjukkan hal positif. Pertumbuhan ekonomi tahun 2022 akan ditopang sektor perdagangan dan pariwisata.

Oleh
YOLA SASTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/YOLA SASTRA

Juru masak sedang membuat rendang di dapur Siti Nurbaya Food, Kelurahan Olo, Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (2/7/2020) pagi. Meskipun normal baru telah dimulai dan obyek wisata sudah dibuka, pesanan pelanggan dari usaha industri rumahan rendang dan katering ini belum kembali pulih.

PADANG, KOMPAS — Pertumbuhan kinerja perbankan di Sumatera Barat disebut positif di tahun 2021. Otoritas Jasa Keuangan Sumbar menyebut, salah satu indikasinya terlihat dari pertumbuhan kredit perbankan yang menandakan aktivitas usahanya menggembirakan.

Kepala OJK Sumbar Yusri di Padang, Rabu (8/12/2021), mengatakan, indikator perbankan di Sumbar, yaitu pertumbuhan aset, dana pihak ketiga, dan pertumbuhan kredit, menunjukkan hal positif. Itu tidak hanya terjadi selama 2021, tetapi juga di tahun 2020. Secara nasional, pertumbuhan kredit sempat mengalami kontraksi pada 2020.

Editor:
Cornelius Helmy Herlambang
Bagikan