logo Kompas.id
EkonomiPemerintah Siapkan Promosi Labuan Bajo

Pemerintah Siapkan Promosi Labuan Bajo

Presiden Jokowi menilai kawasan wisata di Labuan Bajo sudah sangat jauh berbeda. ”Saya kira yang penting dilakukan promosi besar-besaran dan menyiapkan Labuan Bajo untuk event nasional dan internasional,” kata Presiden.

Oleh Nina Susilo
· 1 menit baca
Memuat data...
BPMI SEKRETARIAT PRESIDEN

Presiden Joko Widodo meresmikan penataan Kawasan Puncak Waringin, Kawasan Batu Cermin, dan delapan ruas jalan di Labuan Bajo, Kamis (14/10/2021) sore.

MANGGARAI BARAT, KOMPAS — Penataan kawasan wisata di Labuan Bajo di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, dinilai relatif siap. Untuk itu, pemerintah menyiapkan Labuan Bajo untuk penyelenggaraan berbagai acara, seperti pendukung G-20 dan lokasi KTT ASEAN 2023.

Presiden Joko Widodo menilai kawasan wisata di Labuan Bajo sudah sangat jauh berbeda. Infrastruktur jalan dan pelabuhan yang khusus melayani pinisi, yacht, dan kapal pesiar sudah siap. Bandara akan dikembangkan kembali tahun depan supaya landas pacu bisa didarati pesawat berbadan besar dan terminal bisa menampung pengunjung lebih banyak. Hotel, pusat suvenir, creative hub, amfiteater, plaza, citiwalk, dan uang-ruang publik juga sudah diperbaiki.

Editor: Antony Lee
Bagikan
Memuat data..