logo Kompas.id
EkonomiStimulus Pemerintah Dorong Kinerja Bank-bank BUMN

Stimulus Pemerintah Dorong Kinerja Bank-bank BUMN

Himpunan Bank-bank Milik Negara atau Himbara mencatat pertumbuhan kredit yang positif pada triwulan II-2021. Pencapaian tersebut didorong salah satunya oleh berbagai insentif yang diberikan pemerintah dan otoritas.

Oleh
Benediktus Krisna Yogatama
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas

Konferensi pers Himpunan Bank-bank Milik Negara merespons perekonomian Indonesia triwulan II-2021 Kamis (5/8/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Himpunan Bank-bank Milik Negara atau Himbara mencatat pertumbuhan kredit yang positif pada triwulan II-2021. Pencapaian tersebut didorong salah satunya oleh berbagai insentif yang diberikan pemerintah.

Demikian disampaikan dalam konferensi pers virtual ”Optimisme untuk Indonesia” yang diselenggarakan Himbara, Kamis (5/8/2021). Hadir dalam acara itu Wakil Menteri II Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo, Ketua Himbara yang juga Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Sunarso, Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Darmawan Junaidi, Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Royke Tumilaar, dan Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Haru Koesmahargyo. Himbara terdiri dari empat bank BUMN, yakni BRI, Bank Mandiri, BNI, dan BTN.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan