logo Kompas.id
EkonomiE-dagang Indonesia Berjaya di ...
Iklan

E-dagang Indonesia Berjaya di Asia Pasifik

Bisnis ritel menggunakan platform digital saat ini menikmati penjualan tertinggi, meskipun ada yang berjualan secara hibrid. Untuk meraih peluang, perusahaan harus berinovasi mengikuti demografi dan perilaku konsumen

Oleh
Ninuk M Pambudy
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/GmOGkIEhS0xaFicdCum2K-mvH8o=/1024x584/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F06%2F20210627-ADI-10-Ritel-mumed_1624796586.png

Perubahan cepat perilaku konsumen akibat pandemi tampak melalui nilai penjualan tertinggi 100 usaha ritel Asia-Pasifik tahun 2020. Perusahaan Indonesia yang menggunakan platform digital berjaya di Asia Pasifik.

Lembaga riset pasar Euromonitor International menempatkan Tokopedia pada urutan ke-26. Dalam laporan yang terbit akhir Mei 2021, nilai penjualan  Tokopedia tercatat 11.683 juta dollar AS, naik dari 7.439 juta dollar pada tahun 2019.

Editor:
Nur Hidayati
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000