logo Kompas.id
EkonomiKepercayaan Makin Mahal
Iklan

Kepercayaan Makin Mahal

Kepercayaan makin aktual dan mendapat tempat di tengah berbagai peluang bisnis yang kadang hanya sekadar aji mumpung.

Oleh
Andreas Maryoto
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/j7dp2mIDkMkQooDGiO2fEqZxjKE=/1024x1264/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F11%2F20201130-Opini-6_web_1606746651.jpg

Acara siaran langsung pertandingan sepak bola di sebuah platform terganggu. Publik lalu marah-marah di media sosial. Padahal, penyelenggara sudah membuat harga sedemikian murah. Ini era baru ketika pemenuhan janji pada konsumen makin jadi penentu. Istilah lama, kepercayaan mahal harganya, kembali aktual di tengah kemudahan era digital.

Ketika teknologi mulai menyebar, superioritas produk yang berbasis harga dan kualitas tak hanya jadi penentu. Pengalaman dan keterlibatan juga menjadi pembeda produk satu dengan yang lain. Kini faktor penentu mulai berkembang dan bertumpu pada kepercayaan layanan dan keterbukaan informasi sebuah produk.

Editor:
Nur Hidayati
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000