logo Kompas.id
EkonomiKisah Karyawan
Iklan

Kisah Karyawan

Salah satu yang perlu dibangun di dalam perusahaan adalah suasana yang membuat karyawan terbuka dan senang bercerita. Mereka bisa bercerita apa pun.

Oleh
Andreas Maryoto
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/qAjpr9TbjzOoGqM8j-QPPuj4uJI=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F03%2Fd7d6b181-de9c-4907-9ed0-91769da4ea23_jpg.jpg
Kompas/Wawan H Prabowo

Para pekerja berjalan menuju stasiun commuter line di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, saat jam pulang kerja, Rabu (18/3/2020).

CEO America West Airlines Douglas Parker saat itu pusing ketika mulai memimpin maskapai tersebut. Apalagi, 10 hari kemudian terjadi serangan 11 September 2001. Masalah bertumpuk dan ia harus menyelamatkan perusahaan. Apa hal yang kelak menjadi motivasinya bekerja keras menyelamatkan perusahaan? Kisah seorang pramugari.

Parker merasa tertekan. Ia bahkan sempat berpikir bakal menjadi CEO dengan periode paling singkat dan paling tidak sukses dalam sejarah. Ia berhitung dan menekuni angka-angka untuk menyelamatkan maskapai. Namun, ia tak berkutik, hingga bertemu seorang pramugari senior bernama Mary di tengah masalah yang mengimpit.

Editor:
dewiindriastuti
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000