logo Kompas.id
EkonomiWirausahaPenambahan Harian Pasien di Jatim Masih Tinggi

Penambahan Harian Pasien di Jatim Masih Tinggi

Situasi pandemi Covid-19 di Jawa Timur membaik dalam tahap kedua pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat yang terlihat dari jumlah harian pasien sembuh melampaui pasien baru meski belum memunculkan tren.

Oleh AMBROSIUS HARTO/AGNES SWETTA PANDIA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/AMBROSIUS HARTO

Kalangan anggota TNI mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Wilayah Jawa Timur di Lapangan Markas Komando Daerah Militer V/Brawijaya, Surabaya, Minggu (31/1/2021). Apel terkait dengan rencana Satuan Tugas Covid-19 untuk meningkatkan pendisiplinan protokol kesehatan mengingat 17 kabupaten/kota termasuk Surabaya menempuh pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tahap kedua kurun 26 Januari-8 Februari 2021.

SURABAYA, KOMPAS – Situasi pandemi Covid-19 di Jawa Timur membaik dalam tahap kedua pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) kurun 26 Januari-8 Februari 2021. Perbaikan terlihat dari jumlah harian pasien sembuh melampaui pasien baru meski di masing-masing indikator belum memperlihatkan konsistensi.

Kurun waktu yang sama, kematian secara akumulatif mencapai 675 jiwa atau rerata harian 56-57. Pasien dirawat menurun dalam sepuluh hari terakhir yakni dari 8.067 orang yang pada Sabtu (6/2) tersisa 6.736 orang. Penurunan pasien dalam satu dasarian (sepuluh hari) 1.331 orang atau 133-134 orang setiap hari.

Editor: Agnes Swetta Pandia
Bagikan
Memuat data..