logo Kompas.id
EkonomiPandemi Memaksa Industri Berubah

Pandemi Memaksa Industri Berubah

Perubahan pola konsumsi masyarakat selama pandemi Covid-19 dihadapi perusahaan dengan bertransformasi.

Oleh Dimas Waraditya Nugraha/Maria Paschalia Judith
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Priyombodo

CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama menyampaikan sambutannya dalam konferensi virtual 11th Kompas 100 CEO Forum dengan tema ”Let’s Collaborate: Rising in Pandemic Era” di Jakarta, Kamis (21/1/2021). Acara tahunan yang dibuka Presiden Joko Widodo secara virtual dan dihadiri para pemimpin sejumlah perusahaan ini menghadirkan narasumber, seperti Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Wakil Menteri BUMN Pahala N Mansury, Kepala PKPM Bahlil Lahadalia, serta Presiden Direktur Telkom Indonesia Ririek Adriansyah. Kegiatan ini memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat.

JAKARTA, KOMPAS — Pandemi Covid-19 memaksa sektor industri berubah. Pelaku usaha mesti beradaptasi dengan cepat dan dituntut siap mengantisipasi segala kondisi yang tidak pernah diprediksi sebelumnya.

”Bagi kami yang berada di industri makanan dan minuman dan harus memenuhi ketersediaan produk pangan olahan di masyarakat, tantangannya adalah menjamin keselamatan dan kesehatan karyawan sebagai aset utama perusahaan,” ujar Direktur Utama PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk Hardianto Atmadja seusai mengikuti acara Kompas100 CEO Forum, Kamis (21/1/2021).

Editor: dewi indriastuti
Bagikan
Memuat data..