logo Kompas.id
EkonomiPerubahan Pola Pikir Jadi...
Iklan

Perubahan Pola Pikir Jadi Faktor Utama Keberhasilan Digitalisasi

Setiap perusahaan kini menghadapi disrupsi digital yang semakin cepat akibat pandemi Covid-19. Proses adaptasi digital dapat dimulai dari lingkungan internal perusahaan untuk menyamakan visi misi tentang manfaat digital.

Oleh
SHARON PATRICIA
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/aaDKa_MAICo1c43AMqmkXGvFxTc=/1024x544/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F09%2F20200916_154041_1600246219.jpg
KOMPAS/SHARON PATRICIA

Webinar Data Innovation Roundtable Series: ”Implement Digital Disruption Readiness Strategy with The Right Mindset”, Rabu (16/9/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Disrupsi digital yang semakin dipercepat dengan adanya pandemi Covid-19 membuat perusahaan-perusahaan harus segera beradaptasi dengan teknologi guna mempertahankan usaha. Perubahan pola pikir dari internal perusahaan dinilai menjadi langkah awal untuk menghadapi disrupsi digital.

Hasil survei dari BOI Research, Innovesia, dan Volantis dari Mei hingga Juni 2020 menunjukkan, baru 1 dari 3 perusahaan yang menyatakan siap, baik secara digital maupun data driven (penggunaan data untuk mengambil keputusan strategis). Penggunaan platform digital pun ditemukan masih sebatas untuk keperluan rapat (91 persen), bukan untuk menyusun perencanaan (23 persen).

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000