logo Kompas.id
EkonomiPesanan Makanan Meningkat,...
Iklan

Pesanan Makanan Meningkat, UMKM Jaga Kualitas

Pesanan makanan buatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) meningkat menjelang Lebaran. Namun, mereka mesti berhadapan dengan keterbatasan pengiriman makanan akibat pembatasan sosial selama pandemi Covid-19.

Oleh
M Paschalia Judith J
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/HBaf0yeQBZYW4i9wVb0a8bUPs-8=/1024x682/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F03%2F746679d7-f617-463c-a4a5-13ec0d1666cf_jpg.jpg
Kompas/Bahana Patria Gupta

Produk makanan yang disertakan dalam seleksi Program Digitarasa yang baru diluncurkan oleh GoFood dihadirkan di meja di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (3/3/2020). Program Digitarasa memberi kesempatan pengusaha startup Food and Beverage terpilih mendapatkan akses pada pengembangan bisnis secara komprehensif.

JAKARTA, KOMPAS — Melalui mitra penjualnya, sejumlah penyelenggara perdagangan secara elektronik atau e-dagang menjajakan makanan olahan khas Lebaran. Di tengah penanganan pandemi Covid-19 yang menyebabkan pemesanan makanan tersebut meningkat, mitra penjual memprioritaskan terjaganya kualitas produk.

Salah satu makanan khas Lebaran ialah rendang dan dendeng yang dijual Fluorina Indrianti dengan nama toko Uni Etty di Tokopedia. ”Kira-kira pemesanan di akun ini meningkat 75 persen dibandingkan biasanya,” katanya saat dihubungi, Selasa (19/5/2020).

Editor:
dewiindriastuti
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000