logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanPembelajaran Tatap Muka Dimulai, Wapres: Izin Orangtua Jadi Penentu

Pembelajaran Tatap Muka Dimulai, Wapres: Izin Orangtua Jadi Penentu

Pemerintah telah memutuskan untuk memulai pembelajaran tatap muka terbatas untuk sekolah di wilayah PPKM Level 1-3. Namun, pelaksanaan pembelarajan tatap muka tetap bergantung pada izin orangtua siswa.

Oleh Cyprianus Anto Saptowalyono
· 1 menit baca
Memuat data...
BPMI - SETWAPRES

Wakil Presiden Ma’ruf Amin meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMP Negeri 1 Citeureup, Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/9/2021). Wapres Amin kemudian juga meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMK Kesehatan Annisa.

JAKARTA, KOMPAS – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menuturkan bahwa pada prinsipnya pemerintah menganggap penting untuk memulai pembelajaran tatap muka dari pendidikan usia dini hingga perguruan tinggi. Aturan-aturan pengamanan telah dibuat supaya para peserta didik aman. Namun, tetap, pemerintah hanya melakukan penyelenggaraan sehingga izin orangtua harus tetap ada dalam pembelajaran tatap muka.

”Dari apa yang saya ketahui, setelah saya berdialog dengan para siswa, mereka memang hampir 100 persen memilih untuk ikut program tatap muka,” kata Wapres Ma’ruf Amin pada sesi konferensi pers seusai meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMP Negeri 1 Citeureup dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMK Kesehatan Annisa, Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/9/2021).

Editor: Anita Yossihara
Bagikan