logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanBeban Kerja Kemendikbud Ristek Tidak Mudah

Beban Kerja Kemendikbud Ristek Tidak Mudah

Nadiem Anwar Makarim kini memimpin Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Selain pendidikan hingga kebudayaan, kompleksitas permasalahan penelitian dan inovasi membutuhkan penanganan yang tepat.

Oleh Mediana
· 1 menit baca
Memuat data...
SCREENSHOT VIDEO REKAMAN SEKRETARIAT PRESIDEN

Presiden Joko Widodo mengambil sumpah jabatan terhadap tiga pejabat pemerintahan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/04/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Presiden Joko Widodo melantik Nadiem Anwar Makarim yang sebelumnya menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menjadi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Rabu (28/4/2021), di Jakarta. Keputusan tentang pengangkatan itu tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Pembentukan dan Pengupahan Kementerian serta Pengangkatan Beberapa Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Anwar Makarim dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada Presiden. Dia mengatakan, riset dan teknologi sudah ia tekuni sebelum ditunjuk menjadi Mendikbud. Pengangkatan dirinya sebagai Mendikbud Ristek akan dia manfaatkan untuk meningkatkan kualitas dan inovasi perguruan tinggi.

Editor: Aloysius Budi Kurniawan
Bagikan