logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanPembukaan Kembali Bioskop Butuh Persiapan Matang

Pembukaan Kembali Bioskop Butuh Persiapan Matang

Pembukaan kembali bioskop yang direncanakan oleh Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia pada 29 Juli 2020 memerlukan persiapan matang. Para pengelola tidak boleh lengah menerapkan protokol kesehatan.

Oleh Mediana
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Pengunjung berada di Mal Ciputra, Jakarta Barat, Minggu (14/6/2020). Sebanyak 80 pusat perbelanjaan di Jakarta yang tergabung dalam Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) akan beroperasi kembali pada Senin (15/6/2020) dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

JAKARTA, KOMPAS — Pembukaan kembali bioskop memerlukan persiapan matang. Bentuk tata kelola bioskop yang berbeda-beda menjadi tantangan utama.

Dewan Pengurus Pusat Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) yang mewakili pengusaha bioskop Cinema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum, dan New Star Cineplex sepakat seluruh pengusaha bioskop membutuhkan waktu dua hingga tiga minggu untuk mempersiapkan implementasi penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sesuai arahan pemerintah.

Editor: Aloysius Budi Kurniawan
Bagikan
Memuat data..