logo Kompas.id
PolitikKPU Mulai Cocokkan Data Pemilih

KPU Mulai Cocokkan Data Pemilih

SURABAYA KOMPAS Komisi Pemilihan Umum menggelar gerakan pencocokan dan penelitian atau coklit serentak untuk memutakhirkan data pemilih dalam Pemilu Kepala Daerah 2018 Sabtu 201 Pada hari pertama gerakan ini dilakukan sedikitnya 76 juta pemilih sudah diverifikasi Jumlah itu dihitung

· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA

Ketua KPU Jawa Timur Eko Sasmito (kedua dari kanan) bersiap membacakan hasill test kesehatan dalam Rapat Pleno Terbuka penyampaian hasil penelitian syarat calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilgub Jatim 2018 di Surabaya, Rabu (17/1/2018).

SURABAYA, KOMPAS — Komisi Pemilihan Umum menggelar gerakan pencocokan dan penelitian atau coklit serentak untuk memutakhirkan data pemilih dalam Pemilu Kepala Daerah 2018, Sabtu (20/1). Pada hari pertama gerakan ini dilakukan, sedikitnya 7,6 juta pemilih sudah diverifikasi.

Jumlah itu dihitung berdasarkan keberadaan 385.791 petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) yang pada Sabtu memeriksa minimal lima rumah. Jika dalam satu rumah ada empat pemilih, PPDP sudah mencocokkan data 7,6 juta pemilih. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 18 Februari.

Editor:
Bagikan
Memuat data..