logo Kompas.id
PolitikIndonesia Pernah Miliki Teknologi Medis Canggih di Udara

Indonesia Pernah Miliki Teknologi Medis Canggih di Udara

JAKARTA KOMPAS Pada masa lalu tepatnya era kepemimpinan presiden ke-2 RI Soeharto TNI Angkatan Udara Republik Indonesia pernah meraih suatu pencapaian dalam bidang kesehatan Pencapaian itu ialah adanya Kontainer Medik Udara yang pengoperasiannya didukung oleh Tim Medik Darurat Udara Saat i

· 1 menit baca
Memuat data...
Aris Setiawan Yodi untuk Kompas

Cover Buku "Pak Harto, Saya, dan Kontainer Medik Udara" karya Raman Ramayana Saman yang diluncurkan di Jakarta, Sabtu (25/11)

JAKARTA, KOMPAS — Pada masa lalu, tepatnya era kepemimpinan presiden ke-2 RI Soeharto, TNI Angkatan Udara Republik Indonesia pernah meraih suatu pencapaian dalam bidang kesehatan. Pencapaian itu ialah adanya Kontainer Medik Udara yang pengoperasiannya didukung oleh Tim Medik Darurat Udara. Saat itu, melalui Kontainer Medik Udara, operasi medik manusia dapat dilakukan saat berada di udara.

Hal itu disampaikan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) 2002-2005 Marsekal (Purn) Chappy Hakim saat peluncuran dan diskusi buku berjudul Pak Harto, Saya, dan Kontainer Medik Udara karya Marsekal Pertama (Purn) Raman Ramayana di Jakarta, Sabtu (25/11). Turut menjadi pembicara dalam acara itu Padmosantjojo, sahabat Raman Ramayana. Penulis Imelda Bachtiar berperan sebagai moderator dalam acara tersebut. Adapun Marsekal (Purn) Djoko Suyanto, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan periode 2009-2014, juga hadir dalam diskusi tersebut.

Editor:
Bagikan
Memuat data..