logo Kompas.id
Ilmu Pengetahuan & TeknologiInovasi, Kunci Kemajuan Usaha dan Negara

Inovasi, Kunci Kemajuan Usaha dan Negara

Pendiri PT Kalbe Farma Tbk, Boenjamin Setiawan, turut menekankan pentingnya inovasi untuk mengembangkan usahanya. Tanpa inovasi, kemajuan suatu usaha, industri, bahkan negara bakal terhambat dan berhenti.

Oleh Ayu Pratiwi
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/AYU PRATIWI

Acara peluncuran buku biografi pendiri PT Kalbe Farma Tbk, Boenjamin Setiawan, berjudul Ilmu Kunci Kemajuan, di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Kebijakan yang mendukung pengembangan inovasi menjadi salah satu kunci keberhasilan transformasi PT Kalbe Farma Tbk menjadi salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia. Produk inovatif yang dihasilkan dari riset berkualitas memiliki potensi daya saing tinggi hingga ke pasar global. Capaian itu diharapkan dapat mengembangkan industri farmasi Indonesia yang mandiri.

”Indonesia terus mendorong perkembangan industri farmasi sehingga Indonesia mandiri (dari impor obat). Untuk itu, kami terus mendorong pelaku industri terkemuka, seperti Kalbe Farma, untuk berinovasi dan mengembangkan risetnya sehingga menghasilkan produk komersial tidak hanya untuk kepentingan dalam negeri, tetapi juga sebagai pengekspor produk kesehatan,” kata Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K Lukito di sela-sela acara peluncuran buku biografi pendiri PT Kalbe Farma Tbk, Boenjamin Setiawan, berjudul Ilmu Kunci Kemajuan di Hotel Mulia, Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

Editor: Hamzirwan Hamid
Bagikan
Memuat data..