logo Kompas.id
UtamaEmpat Stasiun Jadi Prioritas Integrasi Antarmoda

Empat Stasiun Jadi Prioritas Integrasi Antarmoda

PT KAI dan PT MRT Jakarta membentuk perusahaan bersama, PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek. Perusahaan itu bertugas menata kawasan stasiun, studi integrasi kawasan Jabodetabek, dan pengembangan kawasan transit.

Oleh
NIKOLAUS HARBOWO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/NIKOLAUS HARBOWO

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar, dan Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro menandatangani kesepakatan pembentukan perusahaan dalam rangka integrasi transportasi Jabodetabek dan kesepakatan penataan stasiun pada Jumat (10/1/2020) pagi di Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Jakarta Pusat.

JAKARTA, KOMPAS — PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT MRT Jakarta (Perseroda) membentuk perusahaan bersama, PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek, untuk mengelola transportasi antarmoda yang terintegrasi di wilayah Jabodetabek. Untuk proyek jangka pendek, empat stasiun di Jakarta akan ditata menjadi kawasan berbasis transit sehingga mendorong peralihan moda transportasi publik.

Kesepakatan pembentukan perusahaan dalam rangka integrasi transportasi Jabodetabek dan kesepakatan penataan stasiun ditandatangani pada Jumat (10/1/2020) pagi di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta Pusat.

Editor:
Hendriyo Widi
Bagikan