logo Kompas.id
UtamaAktivis Keberagaman Ditangkap Polda Sumbar

Aktivis Keberagaman Ditangkap Polda Sumbar

Aktivis keberagaman dan kebebasan beragama, Sudarto, ditangkap Kepolisian Daerah Sumatera Barat terkait unggahan di media sosial.

Oleh YOLA SASTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
DOKUMENTASI LBH PADANG

Aktivis keberagaman dan kebebasan berkeyakinan, Sudarto (kanan), didampingi Direktur LBH Padang Wendra Rona Putra (tengah), menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Barat, Padang, Sumbar, Selasa (7/1/2020). Sudarto ditangkap polisi dan ditetapkan sebagai tersangka atas tuduhan menyebarkan hoaks dan ujaran kebencian.

PADANG, KOMPAS — Aktivis keberagaman dan kebebasan beragama, Sudarto, ditangkap oleh Kepolisian Daerah Sumatera Barat di Padang, Selasa (7/1/2020) siang. Manajer Program Pusat Studi Antarkomunitas atau Yayasan Pusaka itu ditangkap atas tuduhan penyebaran berita bohong soal larangan perayaan Natal di salah satu nagari di Sumbar.

Kepala Bidang Humas Polda Sumbar Komisaris Besar Stefanus Satake Bayu Setianto, Selasa, menjelaskan, Sudarto ditangkap di kediamannya, Jalan Veteran, Purus, Padang, pukul 13.30. Dari tersangka, polisi menyita 1 ponsel merek Samsung J6 dan 1 laptop yang diduga digunakan untuk menyebarkan berita bohong di Facebook.

Editor: Siwi Yunita
Bagikan