logo Kompas.id
InternasionalPetinggi Militer Iran Tewas akibat Serangan AS

Petinggi Militer Iran Tewas akibat Serangan AS

Serangan yang dilakukan oleh AS menewaskan Pemimpin Pasukan Quds Iran Qassem Soleimani. Menurut AS, Soleimani secara aktif mengembangkan rencana untuk menyerang AS di Irak dan kawasan Timur Tengah.

Oleh A Tomy Trinugroho
· 1 menit baca
Memuat data...
AP PHOTO/KHALID MOHAMMED

Pengunjuk rasa merusak properti di dalam kompleks Kedutaan Besar Amerika Serikat di Baghdad, Irak, Selasa (31/12/2019). Lusinan pendukung milisi Irak menerobos ke kompleks Kedubes AS di Baghdad setelah menghancurkan pintu utama dan membakar area penerimaan tamu.

WASHINGTON, KAMIS — Departemen Pertahanan Amerika Serikat mengumumkan, serangan yang dilakukan oleh militer negara itu telah menewaskan Pemimpin Pasukan Quds Iran Qassem Soleimani. Menurut AS, Soleimani secara aktif mengembangkan rencana untuk menyerang AS di Irak dan Timur Tengah.

”Atas arahan Presiden, militer AS mengambil tindakan tegas untuk melindungi personel AS di luar negeri dengan membunuh Qassem Soleimani,” ungkap pernyataan dari Pentagon, sebutan lain Departemen Pertahanan AS, Kamis (2/1/2020) waktu Washington atau Jumat (3/1/2020) pagi.

Editor:
Bagikan
Memuat data..