logo Kompas.id
UtamaAnggota DPR Minta Mentan Deklarasi Demam Babi Afrika

Anggota DPR Minta Mentan Deklarasi Demam Babi Afrika

Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Drh Slamet meminta Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo segera mendeklarasikan kejadian penyakit pada babi di Sumatera Utara positif demam babi afrika (african swine fever).

Oleh
· 1 menit baca

JAKARTA, KOMPAS — Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Drh Slamet meminta Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo segera mendeklarasikan bahwa kejadian penyakit pada babi di Sumatera Utara positif demam babi afrika (african swine fever). Deklarasi diperlukan agar tidak terjadi kepanikan di masyarakat karena tidak ada informasi resmi dari otoritas.

Memuat data...
ISTIANI SURONO UNTUK KOMPAS

Ketua Umum PB PDHI Drh Muhammad Munawaroh (keempat dari kiri) beraudiensi dengan anggota Komisi IV DPR dari PKS, Drh Slamet (ketiga dari kanan), di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

”Informasi yang saya terima dari para ahli dan profesional bahwa kejadian penyakit babi di Sumatera Utara itu sudah positif ASF (african swine fever). Kami tidak ingin  menambah kepanikan masyarakat karena banyaknya pernyataan di media tanpa didasari data dan informasi yang resmi dari  otoritas yang ditunjuk dan kepala daerah setempat sesuai undang-undang,” kata Drh Slamet, anggota Komisi IV DPR dari Fraksi PKS, di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Editor:
Bagikan