logo Kompas.id
OlahragaPeluang ”Garuda Muda” Kian Terbuka

Peluang ”Garuda Muda” Kian Terbuka

Pintu bagi tim nasional Indonesia U-23 untuk menuju ke babak semifinal SEA Games 2019 kembali terbuka. Namun, mereka masih membutuhkan kemenangan besar saat bertemu Laos pada laga terakhir nanti.

Oleh Herpin Dewanto Putro
· 1 menit baca
Memuat data...
ANTARA/SIGID KURNIAWAN

Saddil Ramdani, pemain tim nasional Indonesia U-23, menggiring bola melewati hadangan dua pemain Brunei Darussalam U-23, Adi bin Said (kiri) dan Muhammad Hanif Farhan, dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Indonesia menang telak 8-0 dan menjaga peluang lolos ke babak semifinal.

BINAN, SELASA — Tim nasional sepak bola Indonesia U-23 berhasil menuntaskan misi mencetak banyak gol ketika mengalahkan Brunei Darussalam, 8-0, pada laga keempat Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Selasa (3/12/2019). Kemenangan ini membuat peluang Indonesia lolos ke babak semifinal semakin terbuka.

Tim ”Garuda Muda” kini kembali naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan 9 poin karena unggul selisih gol atas Thailand, yaitu satu gol. Thailand yang juga mengantongi 9 poin harus turun ke peringkat ketiga meski berhasil mengalahkan Laos, 2-0, pada laga lainnya Selasa kemarin. Sementara Vietnam masih kokoh di puncak klasemen dengan 12 poin seusai mengalahkan Singapura, 1-0.

Editor: Agung Setyahadi
Bagikan
Memuat data..