logo Kompas.id
NusantaraAlarm Bahaya Bus Trans-Jogja di Jalanan Yogyakarta

Alarm Bahaya Bus Trans-Jogja di Jalanan Yogyakarta

Bus Trans-Jogja sempat digadang-gadang menjadi transportasi publik andalan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam perjalanannya, Trans-Jogja justru mencatatkan ”rapor merah” karena terlibat sejumlah kecelakaan maut.

Oleh HARIS FIRDAUS/NINO CITRA ANUGRAHANTO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/NINO CITRA ANUGRAHANTO

Bus Trans-Jogja yang mengalami kerusakan akibat tabrakan terparkir di Markas Kepolisian Sektor Depok Timur, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (28/11/2019). Bus itu terlibat tabrakan sehingga mengakibatkan seorang pengemudi sepeda motor meninggal, Rabu (27/11/2019).

Bus Trans-Jogja sempat digadang-gadang menjadi transportasi publik andalan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun, dalam perjalanannya, Trans-Jogja justru mencatatkan jejak bahaya di jalanan karena terlibat sejumlah kecelakaan lalu lintas yang sebagian berujung pada korban tewas.

Kecelakaan lalu lintas terakhir yang melibatkan bus Trans-Jogja terjadi pada Rabu (27/11/2019) di Jalan Padjajaran, Kabupaten Sleman, DIY, tepatnya di simpang empat kampus Universitas Pembangunan Nasional (UPN) ”Veteran” Yogyakarta. Kecelakaan tersebut mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor berinisial AP (18) tewas.

Editor: Gregorius Magnus Finesso
Bagikan
Memuat data..