logo Kompas.id
RisetSurveiModal Kerja Kabinet Indonesia Maju

Modal Kerja Kabinet Indonesia Maju

&nbsp Susunan kabinet baru telah diumumkan Nama Prabowo Subianto Nadiem Makarim dan Sri Mulyani Indrawati menjadi nama terpopuler di deretan menteri yang baru dilantik Selain ketiganya 26 nama lain juga disebut Pengenalan publik ditambah optimisme terhadap tim kerja Presiden Joko Widodo in

Oleh Ida Ayu Grhamtika Saitya
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/WAWAN H PRABOWO

Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin berfoto bersama para calon menteri di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Pada hari yang sama, Presiden Joko Widodo mengumumkan dan melantik susunan kabinet pemerintahannya yang diberi nama Kabinet Indonesia Maju.

Susunan kabinet baru telah diumumkan. Nama Prabowo Subianto, Nadiem Makarim, dan Sri Mulyani Indrawati menjadi nama terpopuler di deretan menteri yang baru dilantik. Selain ketiganya, 26 nama lain juga disebut. Pengenalan publik ditambah optimisme terhadap tim kerja Presiden Joko Widodo ini menjadi modal menjawab tantangan bangsa.

Penyusunan kabinet sudah menarik perhatian bahkan sebelum Presiden dan Wakil Presiden dilantik. Isu nama-nama calon menteri pun semakin berseliweran setelah hari pelantikan. Berbagai versi tersebar sehingga Presiden Jokowi bereaksi melalui akun Instagram-nya, @jokowi, dengan mengunggah foto gagang telepon yang terjuntai dengan tulisan, ”Sabar! Sebentar lagi…” pada 17 Oktober 2019.

Editor:
Bagikan
Memuat data..