logo Kompas.id
UtamaSoal ”Blackout” di Jawa,...
Iklan

Soal ”Blackout” di Jawa, Ombudsman Temukan Malaadministrasi PLN

Hasil investigasi Ombudsman Republik Indonesia terkait pemadaman listrik total di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten pada 4-5 Agustus 2019 menemukan malaadministrasi yang dilakukan PT PLN.

Oleh
Aguido Adri
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/i5bDRcK_XjrvIIR5B1IBySJar-k=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F08%2F39f39daa-b006-4504-93e8-4ee2b73b0bcd_jpg.jpg
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Suasana Pasar Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara, saat pemadaman listrik bergilir, Senin (5/8/2019). Pemadaman bergilir masih dilakukan karena belum selesainya perbaikan aliran listrik Jawa-Bali sejak sehari sebelumnya.

JAKARTA, KOMPAS — Hasil investigasi Ombudsman Republik Indonesia terkait pemadaman listrik total di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten pada 4-5 Agustus silam menemukan malaadministrasi yang dilakukan PT PLN. Setidaknya ada tiga temuan dalam investigasi Ombudsman yang kemudian menyimpulkan bahwa PLN telah melakukan malaadministrasi.

Untuk itu, agar tidak terjadi lagi pemadaman total di kemudian hari, PLN dan pemerintah diminta perlu bekerja sama melakukan perbaikan tata kelola kelistrikan.

Editor:
khaerudin
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000