logo Kompas.id
NusantaraKecintaan pada Wastra Perlu Terus Ditanamkan

Kecintaan pada Wastra Perlu Terus Ditanamkan

Kemajuan teknologi membuat industri mampu menghasilkan tekstil cetak bermotif wastra atau kain tradisional dengan harga jauh lebih rendah. Namun, tetap ada optimisme wastra akan tetap lestari menghadapi tantangan itu.

Oleh NINO CITRA ANUGRAHANTO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/NINO CITRA ANUGRAHANTO

Executive Commitee ASEAN Traditional Textile Symposium Gusti Kanjeng Ratu Hemas (kedua dari kiri) mendampingi Raja Permaisuri Agong Tunku Hajah Azizah Aminah Maimunah Iskandariah (ketiga dari kiri) saat melihat pameran wastra dalam ASEAN Traditional Textile Symposium ke-7 yang digelar di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta, Selasa (5/11/2019).

YOGYAKARTA, KOMPAS — Kemajuan teknologi membuat industri mampu menghasilkan tekstil cetak bermotif wastra atau kain tradisional dengan harga jauh lebih rendah. Namun, tetap ada optimisme wastra akan lestari menghadapi tantangan itu. Kecintaan pada wastra perlu terus ditanamkan, terutama kepada anak-anak muda.

Hal itu mengemuka dalam ASEAN Traditional Textile Symposium ke-7 yang digelar di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta, Selasa (5/11/2019). Ini merupakan acara tahunan yang diadakan bergilir di negara-negara se-Asia Tenggara.

Editor: aufrida wismi
Bagikan
Memuat data..