logo Kompas.id
UtamaRekor Belum Terpecahkan

Rekor Belum Terpecahkan

Suhu udara dan kelembaban tinggi menghambat peserta Electric Jakarta Marathon 2019 untuk memecahkan waktu tercepat pada lomba lari tahunan ini.

Oleh ELSA EMIRIA LEBA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO

Para peserta mengikuti Electric Jakarta Marathon 2019 yang dilepas di Plaza Utara Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (27/10/2019). Acara lari ini diikuti 16.500 peserta dengan kategori maraton, separuh maraton, 10K , dan 5K. Selain peserta dari Indonesia, sebanyak 1.421 peserta berasal dari Malaysia, India, Amerika Serikat, Perancis, Portugal, Belanda, Italia, Kenya, Korea Selatan, Singapura, dan Jepang. Selain menjadi ajang bergengsi peminat olahraga lari, acara ini juga masuk menjadi salah satu Kalender 100 Event Nasional.

JAKARTA, KOMPAS — Selama lima tahun terakhir, rekor waktu tempuh tercepat dalam ajang lari Jakarta Marathon belum kunjung terpecahkan. Cuaca menjadi tantangan utama bagi para pelari sehingga tidak mampu mengeluarkan potensi maksimal.

Sebanyak 16.500 pelari berpartisipasi dalam Electric Jakarta Marathon 2019 dengan start dan finis di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (27/10/2019). Di antara mereka, sebanyak 1.421 peserta adalah warga negara asing, termasuk dari Kenya, Malaysia, India, Amerika Serikat, Perancis, Belanda, Italia, Korea Selatan, dan Jepang.

Editor: Johan Waskita
Bagikan