logo Kompas.id
OlahragaMedali Emas Bangkitkan Optimisme Menjelang SEA Games

Medali Emas Bangkitkan Optimisme Menjelang SEA Games

Satu medali emas dan satu medali perunggu dari Kejuaraan Asia Rowing menumbuhkan optimisme tim dayung Indonesia bisa memenuhi target lima medali emas pada SEA Games 2019 di Filipina.

Oleh Denty Piawai Nastitie
· 1 menit baca

JAKARTA, KOMPAS — Pedayung Ferdiansyah dan Denri Maulidzar al Ghiffari meraih satu keping emas pada Kejuaraan Asia Rowing di Chungju, Korea Selatan, Minggu (27/10/2019). Hasil ini membuktikan bahwa motivasi dan semangat tim dayung Indonesia untuk meraih prestasi tidak goyang meskipun tim ”Merah Putih” berlatih dengan keterbatasan anggaran pelatnas.

Tampil pada kelas dua pedayung putra (M2-), Ferdiansyah dan Denri menjadi juara Asia setelah mengukir catatan waktu 6 menit 48,17 detik. Mereka melaju 0,27 detik lebih cepat dari lawan tangguh asal Uzbekistan, Tulkinkhujaev Sardor dan Turdiev Ajisher. Berada di peringkat ketiga Lam San Tung dan Wong Wai Chun (Hong Kong) dengan catatan waktu 6 menit 49,84 detik.

Selain membawa pulang satu emas, Indonesia juga meraih perunggu di kelas ringan dua pedayung skulls putra (LM2X) melalui Ihram dan Mahendra Yanto. Kedua pedayung ini menempati peringkat ketiga dengan catatan waktu 6 menit 47,32 detik. Mereka kalah dari pedayung Hong Kong dan India.

Editor: Agung Setyahadi
Bagikan
Memuat data..