logo Kompas.id
Politik & HukumJaksa Agung Jangan Sampai Terpengaruh Kepentingan Parpol

Jaksa Agung Jangan Sampai Terpengaruh Kepentingan Parpol

Basrief mengingatkan agar Burhanuddin bisa menjaga profesionalitasnya sebagai Jaksa Agung meski merupakan adik dari TB Hasanuddin. Menurut dia, Burhanuddin memiliki rekam jejak yang baik.

Oleh DHANANG DAVID/SHARON PATRICIA
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Wawan H Prabowo

ST Burhanuddin, yang diperkenalkan sebagai Jaksa Agung oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Hari itu, Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan kabinet pemerintahannya yang diberi nama Kabinet Indonesia Maju. Pada kesempatan itu, Presiden berpesan kepada para menterinya agar tidak melakukan korupsi serta menciptakan sistem yang menutup celah korupsi.

JAKARTA, KOMPAS — Presiden Joko Widodo melantik ST Burhanuddin menjadi Jaksa Agung untuk menggantikan M Prasetyo. Namun, pelantikan tersebut menjadi sorotan publik karena ia merupakan adik kandung politisi PDI-P, TB Hasanuddin.

Oleh sebab itu, Burhanuddin perlu menjaga independensi agar tidak terpengaruh kepentingan partai politik (parpol). Burhanuddin menegaskan, dirinya akan tetap profesional meski memiliki ikatan saudara dengan Hasanuddin. Ia pun mengaku tidak pernah terlibat dengan urusan parpol.

Editor: Hamzirwan Hamid
Bagikan
Memuat data..