logo Kompas.id
Politik & HukumBahlil Lahadalia, Eksekutor Program dari Indonesia Timur

Bahlil Lahadalia, Eksekutor Program dari Indonesia Timur

Bahlil Lahadalia adalah simbol pekerja keras yang gigih membangun jejaring. Lahir dari keluarga miskin di wilayah Indonesia timur, Bahlil dikenal sebagai pengusaha sukses yang mulai merintis usaha dari bawah.

Oleh MAHATMA CHRYSHNA
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Wawan H Prabowo

Pengusaha Bahlil Lahadalia memenuhi undangan Presiden Joko Widodo di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019). Presiden Joko Widodo hari itu kembali mengundang sejumlah tokoh untuk masuk ke dalam daftar calon menteri di kabinetnya.

Bahlil Lahadalia adalah simbol pekerja keras yang gigih membangun jejaring. Lahir dari keluarga miskin di wilayah Indonesia timur, Bahlil dikenal sebagai pengusaha sukses yang mulai merintis usaha dari bawah. Di bidang organisasi, ia dikenal sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Pria kelahiran 7 Agustus 1976 di Banda, Maluku Utara, ini telah aktif dalam organisasi sejak jenjang sekolah menengah hingga masa kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Numbay Jayapura, Papua. Ia sempat menjadi pengurus senat di kampusnya hingga bergabung menjadi anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Editor:
Bagikan
Memuat data..