Seniman graffiti yang juga salah satu pendiri Never Too Lavish (NTL) Bernhard Suryaningrat menyukai tantangan untuk berkreasi. Kali ini, Bernhard menghadirkan sneakers customize yang menonjolkan inspirasi KFC yang merayakan 40 tahun perjalanan bisnisnya.
“Menantang ya untuk membuat custom di mana orang tahunya KFC itu produk makanan, tapi dipindahkan ke sneakers yang orang mau beli dan makai. Saya merasa senang banget bisa terlibat di proyek ini,” ujar Bernhard yang akrab disapa Abeng di Jakarta, akhir pekan lalu.
Menurut Abeng, hanya ada enam pasang sneaker yang diproduksi sesuai permintaan, dengan lukisan tangan, yang untuk mendapatnya mesti ikut lelang di akun instagram NTL. Lelang hanya berlangsung hingga 18 Oktober pukul 14.00. Nantinya juga bakal dipamerkan di ajang Jakarta Fashion Week pada tanggal 19 Oktober.
“Untuk charity, biasanya memang dengan lelang. Seru, karena dari enam pasang sneakers, custom-nya beda-beda. Jadi, ada kesempatan bagi semua orang untuk bisa mendapat koleksi terbatas ini dengan ikut lelang,”kata Bernhard.
Produk custom hand-painted NTL mulai dari sneakers, jaket, dan lain-lain semakin dikenal dan diburu banyak orang, khususnya anak-anak muda. Apalagi, Presiden Joko Widodo juga menggunakan jaket denim custom NTL.
Di akhir Desember nanti, ujar Bernhard, NTL bakal meluncurkan aplikasi custom. Orang bisa memesan custom dengan memilih desain yang ada di aplikasi.