logo Kompas.id
Politik & HukumPresiden Janji Evaluasi Pelaksanaan Otsus

Presiden Janji Evaluasi Pelaksanaan Otsus

JAKARTA KOMPAS - Presiden Joko Widodo berjanji mengoreksi skema otonomi khusus untuk Papua dan Papua Barat Prinsip dari koreksi ini adalah mengefektifkan skema demi terciptanya masyarakat yang makmur dan sejahtera serta memiliki keunggulan sumber daya manusia di kedua provinsi itu Tentu aka

Oleh FX Laksana Agung Saputra
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Heru Sri Kumoro

Presiden Joko Widodo berbincang dengan pelajar sekolah dasar asal Sentani dan Asmat, Papua di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Anak-anak tersebut datang atas undangan Presiden Joko Widodo yang pernah berjanji mengundang mereka saat berkunjung ke Sentani dan Asmat. Selain ke Istana Merdeka, anak-anak tersebut nantinya juga akan diajak berkeliling ke sejumlah lokasi di Jakarta seperti Monumen Nasional, Stadion GBK, menikmati moda rata terpadu atau MRT, Dunia Fantasi Ancol, hingga Taman Mini Indonesia Indah. Presiden juga menyatakan akan ada menteri dari Papua pada kabinet mendatang saat menjawab pernyataan wartawan.

JAKARTA, KOMPAS - Presiden Joko Widodo berjanji mengoreksi skema otonomi khusus untuk Papua dan Papua Barat. Prinsip dari koreksi ini adalah mengefektifkan skema demi terciptanya masyarakat yang makmur dan sejahtera serta memiliki keunggulan sumber daya manusia di kedua provinsi itu.

”Tentu akan ada evaluasi dan koreksi-koreksi selama perjalanan ini. Apa yang masih bisa diperbaiki, akan kita perbaiki, koreksi, dan evaluasi,” kata Presiden saat menerima 30 murid sekolah dasar dari Papua di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Editor:
Bagikan
Memuat data..