logo Kompas.id
UtamaGojek: Data Jadi Nadi Utama di...
Iklan

Gojek: Data Jadi Nadi Utama di Setiap Inovasi Bisnis

Gojek menjadikan data sebagai nadi pengembangan bisnis. Oleh karena itu, Gojek berinvestasi masif di infrastruktur teknologi digital serta ilmuwan data.

Oleh
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/IxvjssFxmIq6ynan_1uh5t5_m8A=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F07%2FDSC08784_1563463183.jpg
KOMPAS/KRISTIAN OKA PRASETYADI

Para mitra pengemudi Gojek mengikuti pembekalan dan pelatihan pencegahan kekerasan seksual di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (18/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS — Gojek menjadikan data sebagai nadi dalam setiap inovasi bisnis. Oleh karena itu, Gojek berinvestasi secara masif di infrastruktur teknologi digital serta ilmuwan data.

Vice President of Research Gojek Ramda Yanurzha, dalam wawancara terbatas dengan media nasional dan internasional di Jakarta, Jumat (11/10/2019), menyatakan, komitmen menjadikan data sebagai nadi utama operasional dirumuskan sejak 2015. Pada tahun itu, Gojek pertama kali mulai memanfaatkan mesin pembelajaran (machine learning).

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000