logo Kompas.id
InternasionalUniversitas Al-Azhar, Mesir, Buka Program Studi Bahasa Indonesia

Universitas Al-Azhar, Mesir, Buka Program Studi Bahasa Indonesia

KAIRO KOMPAS -- Universitas Al Azhar di Mesir akan membuka program studi prodi bahasa Indonesia Keputusan membuka prodi bahasa Indonesia itu bermula dari sebuah gagasan akan pentingnya bahasa Indonesia bagi penutur bukan asli Indonesia khususnya komunitas pelajar dan mahasiswa Mesir Selain itu

Oleh Musthafa Abd Rahman, dari Kairo, Mesir
· 1 menit baca
Memuat data...
DOKUMENTASI KBRI KAIRO

Rombongan pejabat Kedutaan Besar RI (KBRI) Kairo yang dipimpin Duta Besar Indonesia untuk Mesir Helmy Fauzi (tengah, barisan depan) berpose bersama dengan anggota civitas akademika Universitas Al-Azhar di depan kampus Fakultas Bahasa Arab dan Terjemah Universitas Al-Azhar di Kairo, Mesir, Rabu (9/10/2019).

KAIRO, KOMPAS -- Universitas Al Azhar di Mesir akan membuka program studi (prodi) bahasa Indonesia. Keputusan membuka prodi bahasa Indonesia itu bermula dari sebuah gagasan akan pentingnya bahasa Indonesia bagi penutur bukan asli Indonesia, khususnya komunitas pelajar dan mahasiswa Mesir. Selain itu, ada kebutuhan membangun sinergisme dalam pengembangan ilmu bahasa Indonesia di kalangan civitas akademika Universitas Al-Azhar.

Sejak 2016, Kedutaan Besar RI (KBRI) Kairo bekerja sama dengan Universitas   Al-Azhar Mesir untuk mengajarkan bahasa Indonesia di Al-Azhar. Dalam kurun waktu tiga tahun, pengajaran bahasa Indonesia tersebut menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan. Banyak dosen dan mahasiswa Al-Azhar dari lintas fakultas belajar bahasa Indonesia di fakultas tersebut.

Editor: Muhammad Samsul Hadi
Bagikan
Memuat data..