logo Kompas.id
InternasionalChina-Korea Utara ”Tidak Terkalahkan”

China-Korea Utara ”Tidak Terkalahkan”

BEIJING MINGGU -- Presiden China Xi Jinping menjanjikan hubungan jangka panjang dan stabil dengan Korea Utara Seperti dimuat kantor berita Xinhua pernyataan itu disampaikan Xi untuk menandai 70 tahun hubungan diplomatik China dengan Korea Utara Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un seperti

Oleh ADHITYA RAMADHAN
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/KCNA VIA KNS

Foto pada 20 Juni 2019 yang dirilis oleh Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi pada 21 Juni 2019 ini memperlihatkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (kanan) berjabat tangan dengan Presiden China Xi Jinping pada saat kedatangannya di bandara internasional Pyongyang di Pyongyang. 

BEIJING, MINGGU -- Presiden China Xi Jinping menjanjikan hubungan ”jangka panjang dan stabil” dengan Korea Utara. Seperti dimuat kantor berita Xinhua, pernyataan itu disampaikan Xi untuk menandai 70 tahun hubungan diplomatik China dengan Korea Utara.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, seperti dimuat kantor berita Korea Utara, KCNA, Minggu (6/10/2019), juga mengirimkan pesan kepada Xi bahwa hubungan ”persahabatan yang tidak terkalahkan” antara China dan Korea Utara akan abadi dalam jalan sosialisme. Kim menuturkan, kedua negara akan ”terus membela sosialisme dan menjaga perdamaian juga stabilitas Semenanjung Korea dan dunia”.

Editor:
Bagikan
Memuat data..