logo Kompas.id
InternasionalIndonesia Usulkan Ekonomi Kreatif dalam Sidang PBB untuk Pacu Implementasi Program SDGs

Indonesia Usulkan Ekonomi Kreatif dalam Sidang PBB untuk Pacu Implementasi Program SDGs

Indonesia melihat keberadaan ekonomi kreatif sebagai salah satu pilah utama dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Indonesia akan mengusulkan resolusi ekonomi kreatif dalam sidang Majelis Umum PBB

Oleh ELSA EMIRIA LEBA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/B JOSIE SUSILO HARDIANTO

Wakil Presiden Jusuf Kalla, 27 September 2018, menyampaikan pidato dalam Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York, Amerika Serikat. Indonesia mendorong pentingnya kerja sama multilateral dan kepemimpinan global untuk menjawab tantangan masa kini.

JAKARTA, KOMPAS - Indonesia melihat keberadaan ekonomi kreatif sebagai salah satu pilah utama dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Indonesia akan mengusulkan resolusi ekonomi kreatif dalam sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa ke-74 di New York, Amerika Serikat, akhir September 2019.

Direktur Jenderal Kerja Sama Multilateral Kementerian Luar Negeri Febrian Alphyanto Ruddyard mengatakan, rencana usulan itu muncul karena belum semua negara anggota berpikir ekonomi kreatif adalah kegiatan bersama. Padahal, ekonomi kreatif bersifat inklusif dan tidak memerlukan modal besar.

Editor: Khaerudin Khaerudin
Bagikan
Memuat data..