logo Kompas.id
EkonomiTransformasi Digital Tiga Sektor di Indonesia Berjalan Cepat

Transformasi Digital Tiga Sektor di Indonesia Berjalan Cepat

Konsultan global untuk intelijen pasar teknologi International Data Corporation menyebut perdagangan, transportasi, dan keuangan di Indonesia sebagai sektor yang mengalami transformasi digital cepat.

Oleh Mediana
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/PRIYOMBODO

Ilustrasi: Aktivitas pengemasan barang sebelum dikirim di gudang JD.ID, Marunda Center, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS — Konsultan global untuk intelijen pasar teknologi International Data Corporation menyebut perdagangan, transportasi, dan keuangan di Indonesia sebagai sektor yang mengalami transformasi digital cepat. Ketiga sektor itu dinilai berhasil mendistribusikan layanan berkualitas dan efisien.

Managing Director International Data Corporation (IDC) ASEAN, Sudev Bangah, saat membuka acara Penghargaan Transformasi Digital Ke-3 di Jakarta, Kamis (12/9/2019) malam, memberikan ilustrasi di sektor perdagangan. Berkisar 5-8 tahun lalu, perdagangan secara elektronik atau e-dagang baru mulai berkembang. Bentuk pelayanannya masih searah, stok barang di laman sering tak mengalami pembaruan.

Editor: Mukhamad Kurniawan
Bagikan
Memuat data..