logo Kompas.id
OlahragaTujuh Negara Lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo

Tujuh Negara Lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo

Meskipun ajang Piala Dunia Bola Basket 2019 di China belum berakhir, tujuh tim terbaik memastikan diri berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Sebagian dari mereka masih bertarung di ajang ini.

Oleh Korano Nicolash LMS
· 1 menit baca
Memuat data...
REUTERS/KIM KYUNG-HOON

Pemain Amerika Serikat, Joe Harris, menguasai bola saat dikepung pemain Serbia, Nikola Jokic, Nikola Milutinov, dan Stefan Jovic, di Dongguan, China, Kamis (12/9/2019).

Tujuh negara memastikan diri lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo. Mereka adalah tim terbaik di ajang Piala Dunia Bola Basket FIBA 2019 di China mulai 31 Agustus hingga 15 September. Sebagian tim yang lolos masih menyelesaikan babak lanjutan di ajang bergengsi itu.

Iran menjadi satu-satunya tim Asia yang meraih dua kemenangan dari lima pertandingan. Saat babak klasifikasi, Iran mampu mengalahkan wakil Afrika, yakni Angola, dengan skor 71-62. Di babak itu, mereka juga meraih kemenangan saat menundukkan wakil Asia lain, Filipina, dengan skor 95-75. Pencapaian ini menempatkan Iran sebagai tim terbaik dari lima wakil Asia lain. Tim tersebut adalah China, Jordania, Jepang, Korea, dan Filipina.

Editor: Andy Riza Hidayat
Bagikan
Memuat data..